Cara mempercepat koneksi dengan CMD ampuh

Cara mempercepat koneksi internet dengan Command Prompt (CMD)

 

Command Prompt (CMD)

 

Mempercepat koneksi internet komputer

Mempercepat speed internet dengan CMD -  Trik ini cocok sekali untuk kalian yang sedang menggunakan PC warnet atau PC yang menggunakan LAN (Local  Area Network) itu loh yang pakai kabel yang ditancepin di belakang CPU, portnya pakai "RJ45". Karena semisal diwarnet atau di PC atau Laptop yang anda gunakan kecepatan internetnya serasa lemot mungkin anda bisa menggunakan Trik ini.

Trik koneksi - Trik ??? ya ini bukan cara curang ya kalo kamu sebut ini curang ya silahkan kok hehee. Soalnya trik ini manjur dan sudah pernah saya test, jadi semisal tidak work di PC sobat mungkin PC yang anda gunakan ga suka diginiin. Sebetulnya trik ini memakai eksploitasi atau perintah dari CMD untuk menekankan bandwidth untuk koneksi internet PC sobat, semakin besar bandwidth ya semakin kenceng. Tapi ya kita harus tahu kan LAN (Local Area Network) digunakan untuk orang disekeliling kita yang menggunakan Network yang sama, lha semisal nanti bandwidthnya anda pakai sendiri itu #KAN_TENGIK hehee bercanda, jangan pakai nafsu yang berlebihan itu intinya.

Sistem Operasi PC - Oh iya Sistem Operasi PC yang saya gunakan ini adalah Windows XP SP3 hehee, walau sudah moderen tapi saya suka yang jadul. Eitss, tapi bekerja tidak semisal selain Windows XP ? ya coba aja sendiri, yang penting kan ada Command Prompt nya kan. Tapi kalau anda mencobanya di LINUX ya beda lagi perintahnya juga beda, So ini khusus untuk Windows yakk.

Langsung simak aja kawan, dibawah ini adalah.

Trik mempercepat koneksi internet dengan CMD


Pertama,  Tekan tombol di keyboard Windows + R. Bisa juga klik "START > RUN" maka akan tampil sebagai berikut

 Kedua,  Ketikkan "CMD" di kolom yang tersedia.
Ketiga, Nah langsung aja enter, atau klik tombol OK, dan anda langsung masuk ke CMD.
Keempat, Ketikkan perintah "ipconfig /all" dan muncul seperti ini.

Kelima, Ingat ya urutannya seperti gambar diatas. Selanjutnya, pantengin tuh bagian DNS Server yang udah ditunjukin di nomor 2. Nah saatnya untuk kita eksekusi trik ini, dengan mengetikkan perintah 
"ping -l 500 8.8.8.8 -t" 
 Keterangan :
  1. ping
  2. -l (Ini huruf  l [el])
  3. 500 (Saran saja 500, dan ini bisa diganti sesuka hati)
  4. 8.8.8.8 (DNS Server pilih satu aja)
  5. -t (Ini huruf "t" kecil)
Keenam, Sesudah menulis perintah diatas, langsung saja tekan tombol enter. Dan duorrrr, setelah berjalan CMD jangan di Close yakk cukup di minimize saja.





Sekian Artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan dapat di share jangan lupa sertakan sumber yakk..

Terimakasih telah membaca artikel Tutorial mempercepat koneksi internet menggunakan CMD

Previous
Next Post »

Terimakasih telah berkunjung, jika berkenan silahkan untuk mengisi komentar. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment