Manfaat Baik dan Efek Buruk dari Cabai

Maanfaat dan Bahaya dari Cabai


CABAI - Yak, betul kawan cabai. Kalau dalam bahasa jawa biasanya disebut dengan lombok, kalo didaerah kalian apa ? Atau mungkin ada yang sama ? sudahlah mungkin bisa ditampung terlebih dahulu. Baiklah kawan pasti dari pembaca ada yang pernah makan gorengan ? Ya gorengan misal Tempe, Tahu, Tahu Bakso, Mendoan ya semacam itulah, Pasti serasa kurang lengkap kalau tanpa cabai ? Ya kan, Jika anda seorang yang suka pedas ? Jika anda takut pedas ? apa yang anda takutkan ? di artikel ini kami akan mengupas tentang MANFAAT dan EFEK BURUK CABAI sesuai yang disebutkan cabai mempunyai kedua itu, bahkan semua yang ada didunia pasti memiliki kelebihan dan kekurangn itu pasti, tetapi disini yang akan kita bahas nantinya adalah cabai saja.

Kandungan Gizi Cabai - Sebaiknya kita simak terlebih dahulu kandungan gizi dari cabai, review ini saya apatkan dari google.




Manfaat dan Efek Buruk atau Resiko Cabai untuk kesehatan

Pertama kita akan bahas dahulu daripada manfaat baik cabai untuk kesehatan, diantaranya :

  • Mengatasi Diabetes
    • Tingkat insulin yang tinggi berhubungan langsung dengan timbulnya diabetes tipe 2. Hal ini sebenarnya dapat diatasi dengan memasukkan 24% cabai secara teratur dimasukkan ke dalam makanan. Peptida juga mendorong hati agar lebih mampu terhadap kelebihan insulin dengan adanya cabai.
  •  Menurunkan Berat Badan
    • Mungkin ini cocok untuk diet, Karena Penelitian medis baru-baru ini telah menunjukkan bahwa kandungan capsaicin, dihydrocapsiate, membantu meningkatkan pengeluaran energi selama beberapa jam setelah konsumsi makanan cabai. Selain itu, rasa  yang kenyang yang diberikan, secara teknis membantu tubuh tetap dalam rencana penurunan berat badan untuk mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.
  • Meredakan Sakit Kepala
    • Cukup untuk meringankan seperti sakit kepala ringan Di antara banyak uji klinis sukses yang telah dilakukan, capsaicin yang dikemas dalam cream Zostrix telah terbukti zap nyeri dipicu oleh sakit kepala cluster dengan memblokir P neuropeptida Zat otak (yang mentransmisikan yang akrab tua ‘aduh’ perasaan) – terutama bila diterapkan dalam lubang hidung dua kali sehari.
  • Menyehatkan Pencernaan
    • Apakah iya ? Mungkin ada yang bertanya apakah cabai malah membuat perut mulas ? yah tetapi Pada kenyataannya, banyak penelitian telah membuktikan bahwa cabai pedas sebenarnya dapat mencegah gangguan pencernaan kronis, membunuh bakteri penyebab tukak lambung, memicu fungsi peristaltik usus dan bahkan tidak menyebabkan penyakit refluks asam.  Manfaat cabai mengandung kapsikin yang mampu merangsang mikroorganisme baik pada pencernaan yang meningkatjan penyerapan nutrisi untuk sumber metabolisme.
  • Bisa untuk mengurangi pegal di badan
    • Pada cabe terdapat senyawa kapsisikol yang memberikan rasa hangat alami cabe. Keistimewaan inilah yang dapat membantu bagi penderita pegal-pegal akibat pekerjaan berat. Hal ini membuat cabai, dibuat menjadi obat dalam bentuk koyo yang memudahkan kita untuk mendapat manfaat cabai.
  • Melancarkan Pernafasan   
    • Capsaicin tidak hanya mengurangi rasa sakit, tapi rasa panas dan pedas juga merangsang sekresi yang membantu membersihkan lendir dari hidung dan mengatasi paru-paru sesak. 

 Efek samping cabai untuk kesehatan :

Kedua kita bahas untuk Efek Buruk atau Resiko dari cabai, langsung saja disimak diantaranya adalah :

  • Menyebabkan Sakit Perut
    • Hal ini disebabkan karena mengkonsumsi terlalu banyak cabai, yang membuat perut kita mules. Selain itu perut kita juga akan serasa panas ketika akan atau disaat kita melakukan suatu aktivitas Hal tersebut memang benar sebab pada cabe terdapat capcaisin  yang diproduksi oleh tumbuhan sebagai proteksi terhadap gangguan hama. Terlalu banyak mengkonsumsi cabe dapat menyebabkan banyaknya gerakan – gerakan usus sehingga menimbulkan masalah pencernaan seperti diare. 
  • Menyebabkan Insomnia
    • Insomnia adalah kesulitan tidur. Insomnia bisa rasakan karena Makan cabe dapat menyebabkan naiknya suhu tubuh Anda, sedangkan untuk memulai tidur suhu tubuh harus diturunkan dahulu.
  • Menyebabkan Lidah Kurang Peka
    • Akibat terlalu banyak mengkonsumsi cabai dapat menyebabkan lidah kita kurang mengenali rasa dari makanan dan minuman lain yang kita konsumsi. Hal ini diakibatkan sifat dari cabe yang mengiritasi kulit pada mulut. 
  • Menyebabkan Jerawat
    • Jerawat ? ini juga disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi cabai sehingga dapat menyebabkan munculnya jerawat pada kulit terutama pada wajah. Mengkonsumsi cabe terutama yang telah digoreng dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak dan membuat timbunan lemak tertahan di kulit khususnya kulit wajah.
  • Menyebabkan Gangguan Perut, Hati, dan Usus besar
    • Senyawa kimia tertentu seperti aflatoksin, ditemukan dalam cabai yang telah diketahui.

Intinya juga dari efek buruk dari cabai adalah kita terlalu banyak mengkonsumsi dari cabai. Karena dalam hakikatnya semua yang berlebihan itu tidak baik, kawan.

Sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat dan bisa anda share jika memang bermanfaat. Tunggu artikel selanjutnya dari kami, Terimakasih telah membaca dan berkunjung ke blog kami.  
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
dinda28
admin
14 Januari 2019 pukul 22.34 ×

MestiQQ Adalah perusahaan judi online KELAS DUNIA ber-grade A

Sudah saatnya Pencinta POKER Bergabung bersama kami dengan Pemain - Pemain RATING-A

Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

Kini terdapat 8 permainan yang hanya menggunakan 1 User ID & hanya dalam 1 website.
( POKER, DOMINO99, ADU-Q, BANDAR POKER, BANDARQ, CAPSA SUSUN, SAKONG ONLINE, BANDAR66 )

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAWAL CEPAT Dan AMAN TIDAK LEBIH DARI 2 MENIT.

100% tanpa robot, 100% Player VS Player.
Live Chat Online 24 Jam Dan Dilayani Oleh Customer Service Profesional.

Segera DAFTARKAN diri anda dan Coba keberuntungan anda bersama MestiQQ
** Register/Pendaftaran : WWW-MestiQQ-POKER
Jadilah Milionare Sekarang Juga Hanya di MestiQQ ^^

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :
BBM : 2C2EC3A3
WA: +855966531715
SKYPE : mestiqqcom@gmail.com

Reply
avatar
Anonim
admin
31 Maret 2022 pukul 12.56 ×

Manfaat Baik Dan Efek Buruk Dari Cabai ~ Pahlawan Kedinginan >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Manfaat Baik Dan Efek Buruk Dari Cabai ~ Pahlawan Kedinginan >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Manfaat Baik Dan Efek Buruk Dari Cabai ~ Pahlawan Kedinginan >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Reply
avatar

Terimakasih telah berkunjung, jika berkenan silahkan untuk mengisi komentar. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment